Strangers' Pages

Rabu, 06 Juli 2011

Kita Semua Dibenarkan Karena Iman

Kita semua pasti tau lah kalo semua manusia tuh berdosa..
Tapi oleh kasih karunia kita telah diselamatkan dengan cuma-cuma karena penebusan Tuhan Yesus (Roma 3:23-24)..
Dan kita bisa dibenarkan karena iman kita.. Contohnya Abraham,,

Roma 4:3
"Lalu percayalah Abraham kepada Tuhan, dan Tuhan memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran."

Padahal Abraham cuma bermodal percaya aja, Tuhan sudah menganggap itu sebagai kebenaran.. Ada tertulis juga di Alkitab kalo Abraham telah diberikan janji bahwa ia akan memiliki dunia hanya karena kebenaran berdasarkan iman.. :)
Walaupun Abraham sudah tua, tapi imannya ga menjadi lemah.. Seharusnya kita yang masi muda ga bole kalah donk !!
Abraham juga ga bimbang terhadap janji Allah, malah dia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan..
Dan hanya karena percaya, Abraham bener-bener ngeliat apa yang sudah Tuhan janjikan sama dia..

Sekarang balik ke kita,, mau ga kita percaya sepenuhnya sama Tuhan ??
Yaa,, memang pikiran manusia kita membatasi kita untuk percaya sama perkara-perkara ajaibnya Tuhan.. Tapi kita bisa mengalahkan pikiran manusia kita kok,, coz Tuhan uda ngasi kita kemampuan, kita mau memakai kemampuan itu ato ga ya tergantung dari kita sendiri..

Kalo kita mau percaya dengan iman kita,, kita akan mendapatkan hasil dari pembenaran berdasarkan iman.. :)
Kita akan hidup dalam damai sejahtera dengan Allah,, kita beroleh jalan masuk kepada kasih karunia,, kita bisa berdiri dan bermegah dalam pengharapan..

Dan bukan hanya itu saja...
Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. (Roma 5:3-5)


Ayo mulai sekarang kita belajar buat percaya pake iman.. Belajar buat melihat segala sesuatu pake mata iman,, bukan pake mata manusia kita.. Dan suatu saat kita akan menikmati hasil dari kepercayaan kita.. :D



by : Alexander Lc
(July 5th, 2011)

Tidak ada komentar: